Anggota DPRD Provinsi Sumut gelar Sosperda No 1 Tahun 2019 bersama Disdukcapil Kabupaten Deli Serdang, sekaligus pembuatan akte pernikahan non muslim

  • Bagikan
banner 468x60

DELI SERDANG | VALITO.ID

Sosialisasi Peraturan Daerah No 1 Tahun 2019 yang di agendakan diluar tugas paripurna, DPRD Provinsi Sumut dengan bertemu langsung dengan masyarakat di lapangan. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumut dari fraksi PDI P, Ruben Tarigan SE melaksanakan giatnya pada hari Kamis, (09 Des 2021) di Desa Sumber Melati Diski Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang. 

banner 336x280

Dalam giat Sosperda Ruben Tarigan SE tersebut juga menghadirkan perwakilan dari Dinas Disdukcapil Kabupaten Deli Serdang, Saham Manurung, Jhon Barus dan rekan lain petugas Disdukcapil Deli Serdang untuk mengadakan akte pernikahan non muslim secara catatan sipil.

Giat acara Sosperda Anggota DPRD Provinsi Sumut ini di selenggarakan dan dipanitiai oleh PAC PDI Perjuangan Kecamatan Sunggal dibawah kepemimpinan Brunai Karno Panjaitan, Ketua Ranting Sumber Melati Diski Risma Tarigan. 

Diketahui, sebagai narasumber penerangan sosialisasi tentang penyalahgunaan narkoba di terangkan oleh ormas Granat, Josua Sitepu dan Gabe Sembiring lulusan fakultas Sumatera Utara.

Juga turut serta hadir dalam acara Sosperda tersebut DPD Provinsi Sumut yang di wakili oleh Wakil Ketua DPD partai PDI P Provinsi Sumut, dr Aswan Jaya, Muniarti bangun, Kepala Desa Sumber Melati, Sariman S,PdI, MP, Kapolsek Sunggal di wakili oleh Aiptu Rafig dan Bripka Imron Silalahi juga perwakilan Nahdlatul Ulama (NU), Safril.

Dalam giat Sosperda Anggota Dewan Provinsi Sumut dari fraksi PDI P, Ruben Tarigan SE meminta agar masyarakat menjauhi narkoba seraya berharap agar adminitrasi kependudukan tentang akte pernikahan non muslim bagi umat nasrani harus sudah selesai.

 Harus selesai sebelum jabatan ku habis, tutur Ruben.

Dalam giat acara tersebut berjalan dengan sukses juga mengikuti aturan prokes pendemi Covid 19 , aturan pemerintah yang di anjurkan oleh staff anggota Dewan Roy Sebayang dan tim Ruben, Ediset Bangun.

banner 336x280
Penulis: Rudi BrahmanaEditor: Zainul Nst
banner 120x600
  • Bagikan