Aliansi Mahasiswa demo di Kantor DPRD Labusel, ini tuntutannya

  • Bagikan
banner 468x60

LABUSEL | VALITO.ID 

Dengan cuaca yang sangat cerah disertai cahaya matahari bersinar terang Aliansi Mahasiswa Pemuda dan Masyarakat Pemerhati Pembangunan Labuhanbatu Selatan melaksanakan aksi Demo di Kantor DPRD Labusel, Desa Sosopan, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Provinsi Sumatera Utara, Senin, (29/11/2021).

banner 336x280

Aksi Demo berlangsung hanya sekitar 1 jam saja dimulai seitar pukul 11.00 wib yang dihadiri hanya puluhan orang saja turut mendampingi pihak kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol – PP) di kantor DPRD Labusel .

Hanya satu orang saja anggota DPRD Labusel yang menerima aksi Demo dari Praksi PDIP H Zainal Harahap serta Sekretaris Dewan (Sekwan) Ismail Suwito yang berada dikantor DPRD Labusel pada sa’at aksi demo berlangsung.

Dalam pantauan Wartawan langsung di area Aksi Demo di kantor DPRD, massa aksi aliansi Mahasiswa Pemuda dan Masyarakat pemerhati Pembangunan Labuhanbatu Selatan meminta DPRD memanggil Kepala Dinas Pendapatan untuk mempertanyakan tentang PAD kolam rekreasi Si Matahari, karena diduga banyak biaya yang dikucurkan pemerintah untuk kolam rekreasi Si Matahari.

Aksi Demo juga meminta Transparasi dari Sekretaris Dewan terhadap pengadaan di sekretariat DPRD Labuhanbatu Selatan yang diduga ada Kong kalikong antara Sekwan dengan salah satu oknum di DPRD, seperti pengadaan makan, minum dan lain lain.

Namun Wakil Ketua DPRD Labusel, H Zainal Harahap membantah dugaan mahasiswat tersebut

“Matahari itu punya Pemkab tidak ada kami punya,” ungkapnya tegas.

Situasi yang sedikit sempat memanas dan hampir bentrok antara H Zainal Harahap dengan pelaku aksi Demo, namun siap siaga Polisi beserta Satpol PP dapat meredam kericuhan.

Seketika itu juga para aksi pamit dan membubarkan diri. 

banner 336x280
Penulis: R Marpaung
banner 120x600
  • Bagikan