banner 728x250

Alat deteksi Covid 19 untuk Pemkab Labuhanbatu bantuan dari Provinsi Sumut mubajir dan tidak berfungsi

  • Bagikan
banner 468x60

LABUHANBATU | Untuk menyikapi penyebaran virus Covid -19 berbagai upaya di lakukan. Salah satunya dengan melengkapi alat kontrol tubuh termasuk tipe pintu diketeksi. Namun cerita lain terjadi, dimana pintu diteksi suhu tubuh yang ada di Kantor Bupati Labuhanbatu tidak berfungsi sama sekali dan berubah fungsi menjadi sarana untuk berselfie ria.

Hasil amatan beberapa rekan Media yang melihat kondisi pintu Intelligent Disinfection Door yang terpasang di dua lokasi pintu masuk tidak ada tanda – tanda beraktifitas selayak nya pintu diketeksi.

banner 336x280

“Uda nggak hidup lagi, uapnya pun tidak ada, heran awak,” Ungkap rekan media.

Inisiatif lain di lakukan rekan media untuk menemui Kepala Bagian Perlengkapan Sekretariat Kantor Bupati dan menurut hasil konfirmasi bahwa pintu diteksi tersebut bantuan propinsi dan kalau pun saat ini tidak berfungsi adanya kendala yakni alat tersebut rusak.

“Menurut Abdi, ada beberapa peralatan yang rusak, dan nanti akan coba memperbaiki,” Terang Armansyah menyampaikan ucapan Kabag Perlengkapan.

Dari penelusuran di google pintu Ditektor seharga Rp 49.900.000, dan harga pengukuran dujung buh yang mengunakan tri pod seharga Rp 2.900.000, dan bantuan propinsi tersebut ada dia set, kalkulasi harganya berkisaran di atas seratus juta.

“Sayang lah, uda di beli dan tidak berfungsi, lebih seratus juta juga bantuan ini,” ucap Azhar Harahap yang juga merasa kecewa terhadap pintu pengukur suhu badan di saat wabah pandemi Covid -19.

Pewarta: Rico
Editor: Zainul Nasti

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan