Alamak..! pekerja walet di gaji 35 ribu selama 12 jam, di antara pekerja diduga pelajar

  • Bagikan
banner 468x60

MEDAN | VALITO.ID | Pendemi COVID-19 ini membuat perekonomian masyarakat semakin anjlok bahkan takjarang sebahagian masyarakat terbuai oleh kepanikan akan wabah tersebut. Masyarakat harus berjuang untuk mempertahankan kehidupannya serta menutupi kebutuhan pokok sehari-hari.

Namun hal tersebut takjarang di jadikan asas manfaat bagi pengusaha nakal dalam memanfaatkan situasi dan kondisi saat ini.

banner 336x280

Ada salah satu pekerja, yang namanya enggan dI sebutkan mangatakan bahwa dirinya sudah beberapa minggu berkerja disebuah perusahaan walet di kawasan Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang.

Kami hanya di gaji Rp35 ribu, berkerja dari jam 7 pagi, hingga kadang-kadang sampai jam 8 malam, tapi kalau orang lama di gaji Rp40 ribu, ujar pekerja, Sabtu (2/5) di Kecamatan Batang Kuis.

Sementara di lain waktu, pihak perusahaan yang memproduksi air liur walet tersebut, Dewi br Sibagariang ketika di konfirmasi terkait adanya beberapa pelajar yang ikut berkerja di perusahaannya mengatakan bahwa hal itu tidak benar.

Itu tidak benar pak, saya selalu menseleksi para pekerja dan perusahaan kami adalah PT dan itu syah, kata Dewi br Sibagariang.

Terkait hal tersebut, rencananya pihak media akan segera mengonfirmasi hal tersebut ke dinas terkait yaitu, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Deli Serdang, Dinas Perizinan Kabupaten Deli Serdang dan pihak terkait lainnya guna untuk.(Tim)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan