banner 728x250

Ahli segera berikan keterangan terkait perkara PT JSA Kota Batu Labuhanbatu Utara

  • Bagikan
banner 468x60

RANTAUPRAPAT | Perkara dugaan kejahatan tindak pidana ketenaga kerjaan di PT Jaya Selamat Abadi (PT JSA) Kota Batu Kecamatan Na.IX-X Kabupaten Labuhanbatu Utara Provinsi Sumatera Utara, yang sedang diproses oleh Satuan Reserse Kriminal Sat (Reskrim) Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Polres Labuhanbatu, tetap berjalan.

Wardin, Ketua Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (KC.FSPMI) Labuhanbatu dalam kapasitasnya sebagai Kuasa Pendamping dari pelapor menyampaikan hal ini kepada Koran Perjoeangan Online, Senin (22/03) di Rantauprapat.

banner 336x280

“Meski terkesan lambat, tetapi proses hukum tetap berjalan, dan kita tetap pantau proses hukum perkara ini.

Sampai dengan hari ini KC.FSPMI Labuhanbatu tetap berpandangan positif dan mengapresiasi kinerja AKBP Denni Kurniawan, Kapolres Labuhanbatu beserta jajarannya yang tetap memiliki komitmen dan konsistensi didalam menegakkan supremasi hukum di Wilayah Hukum Kabupaten Labuhanbatu Raya, dan hal ini dapat kami buktikan semua perkara kejahatan ketenaga kerjaan yang kami laporkan proses hukumnya tetap berjalan,” jelasnya.

Terpisah, IPTU Yuna Gultom, SH, Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal (ResKrim) Unit Tindak Pidana Tertentu (TIPITER) Polres Labuhanbatu, melalui pesan singkatnya mengatakan, sudah dilakukan komunikasi dengan Pengawas Ketenagakerjaan Provinsi Sumatera Utara Wilayah-IV ( Wasnaker Provsu Wil-IV) untuk pemeriksaan ahli yang di jadwalkan hari Jumat (26/03). “Dan untuk selanjutnya bapak dapat bertanya kepada penyidik yang menangani perkara,” ujarnya singkat.

Sementara Iskandar Zulkarnain,ST Kepala Unit Pelayanan Teknis (Ka UPT) Wasnaker Provsu Wil-IV melalui Erik Irawan,ST Pengawas Ketenagakerjaan, membenarkan bahwa sudah melakukan komunikasi, kordinasi dan konsultasi (K3) dengan Polres Labuhanbatu, dan pada hari Jumat ini (26/03) kami hadir diPolres Labuhanbatu guna memberikan keterangan sebagai ahli.

“Nota hasil pemeriksaan atas perkara ini sudah kita diserahkan ke Polres Labuhanbatu,” jelasnya.

Pewarta: Anto Bangun/IwB

Editor: Zainul Nasti 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan