banner 728x250

4 Tahun tidak dinafkahi, Lia Andriani laporkan suaminya ke Polres Labuhanbatu

  • Bagikan
banner 468x60

LABUHANBATU | Sudah 4 Tahun lamanya antara Lia Andriani pisah ranjang dengan Erwin suaminya, dan selama itu pula Erwin tidak menafkahinya.

Akhirnya Kamis, (18/02) Lia Andriani, 29 Thn, penduduk Pekan Tolan Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melaporkan Erwin suaminya ke Polres Labuhanbatu.

banner 336x280

Kepada Valito, Kamis (18/02) di Polres Labuhanbatu, Lia Andriani yang didampingi M.Shohibi, SH, selaku Kuasa Hukumnya mengatakan bahwa ia sudah tidak tahan lagi dan kesabaranpun sudah hilang.

“Jangan karena Saya berasal dari keluarga miskin lantas diperlakukan semena-mena,” ujar Lia Andriani.

“Status Saya masih sebagai istri sah, karena sampai dengan hari ini belum ada bukti putusan perceraian dari Pengadilan Agama.
Saya mengadukan Erwin Suami Saya ke Polres Labuhanbatu terkait dengan perbuatan tindak pidana kejahatan dugaan penelantaran keluarga,” katanya dengan nada sedih.

Diketahui, dari hasil perkawinannya dengan Erwin dikaruniai seorang anak perempuan bernama Naza Bilqis Humarria dan sekarang sudah berusia 6 Thn. Diceritakan Lia, sejak pisah ranjang pada Tahun 2017 hingga sekarang ini suaminya tidak ada memberi nafkah kepadnya juga anaknya.

“Sekarang ini dia sudah menikah siri dengan seorang wanita be inisial Sri Rahayu dari Desa Bis II Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labusel Prov Sumut, kalau tidak salah sudah dua tahun lamanya mereka tinggal serumah,” ujar Lia.

“Kalaupun dia mau menikah lagi dengan wanita lain tidak ada masalah, tetapi ceraikan dahulu saya secara sah dan penuhi tanggung jawabnya kepada anaknya hingga anak tersebut dewasa,”Jelas mama muda ini dengan linangan air mata.

Sementara, M.Shohibi, SH, Kuasa Hukumnya saat dikonfirmasi membenarkan jika Kliennya benar sudah membuat pengaduan di Polres Labuhanbatu, serta menunjukkan bukti Laporan Pengaduannya sambil memperlihatkan Surat Tanda Penerimaan Laporan Polisi ( STPLP) Nomor :STPLP/207/Yan.2.5/II/2021/SPKT RES -LBH, Tanggal 18 Pebruari 2021 dan Laporan Polisi No:LP/354/II/2021/SU/RES-LBH.

“Barang bukti yang kita serahkan, Fotocopy Akta Nikah, Fotocopy Kartu Keluarga dan Fotocopy Kutipan Akta Kelahiran An.Nazwa Bilqis Humarria, dan kita berharap pengaduan ini segera diproses oleh Sat Reskrim Polres Labuhanbatu, Unit Perlindungan Anak dan Perempuan ( UPPA),” jelas Advokad Senior ini.

Pewarta: Anto Bangun
Editor: Zainul Nasti

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan