banner 728x250

200 paket sembako disalurkan keluarga besar Ramp Sahabat Desa Asam Jawa ke masyarakat

  • Bagikan
banner 468x60

LABUHANBATU SELATAN | VALITO.ID | Bertepatan bulan puasa Ramadhan ke 15, 1441 Hijriyah, keluarga besar Ramp Sahabat melalui Zulkiflan Siregar menyalurkan zakat harta kepada masyarakat Desa Asam Jawa, Jum’at siang, (8/5) di Dusun Asam Jawa Barat Desa Persiapan Asam Jawa Kecamatan Torgamba.

Di ketahui pada kegiatan sosialisasi tersebut, sebanyak 200 paket sembako yang berupa beras seberat 10 kg, gula dan minyak goreng telah di serahkan ke ratusan warga.

banner 336x280

Terpantau, sebelum acara tersebut dimulai, acara diawali dengan tausiyah singkat dibawakan oleh Al Ustsdz Idris Sitorus, dalam tausiahnya Al Ustadz mengatakan, bahwa ciri – ciri orang yang bertaqwa adalah salah satunya orang yang mengeluarkan zakat daripada hartanya, dan semata – mata karena ingin mengharap ridho Allah Subhanahu Wataala.

Sementara, keluarga besar Ramp Sahabat melalui Zulkiflan Siregar menyampaikan, walau dalam suasana wabah COVID-19 Yang melanda sekarang ini, tidak akan menyurutkan niatnya untuk saling berbagi kepada sesama, dan memohon kepada warga yang berhadir agar jangan melakukan bersalaman tangan dan cukup hanya mengucapkan terima kasih.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang datang untuk memenuhi ndangan kami, dalam menerima paket sembako yang di laksanakan setiap bulan suci Ramadhan,” ucap Zulkiflan Siregar.

“Saya merasa bersyukur masih dapat melaksanakan acara ini dan dengan ikhlas semata – mata karena Allah Subhanahu Wataala, dalam hal penyaluran zakat ini kepada semua warga dan masyarakat yang membutuhkan, baik itu saudara saya, famili jiran tetangga, tidak ada perbedaan,” sebut Zulkiflan Siregar.

Zulkiflan juga menambahkan, bahwa dalam penyaluran zakat itu tidak ada unsur politik, untuk memenangkan satu calon tertentu.
“Dan Sayapun tidak ada niat untuk menjadi kepala desa, camat maupun bupati. Dan penyaluran zakat ini adalah suatu kewajiban yang harus saya laksanakan di bulan suci Ramadhan ini untuk meraih dan mencapai ridho Allah Subhanahu Wataala,” terangnya. (Ilham Hasibuan)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan