banner 728x250

1 dari 2 tersangka pengedar narkoba yang ditangkap diduga dilepaskan

  • Bagikan
Tersangka ketika dipaparkan Polres Labuhanbatu.
banner 468x60

LABURA | Dua tersangka yang diduga pengedar narkoba jenis sabu sabu di Kelurahan Tanjung Ledong Kec, Kualuh Ledong, Kab. Labuhanbatu Utara (Labura) yang berhasil di tangkap personil Sat Narkoba Polres Labuhanbatu, Polda Sumut, satu orang dari dua tersangka di lepaskan, Kamis (10/6).

Tersangka yang dilepasakan oleh Sat Narkoba Polres Labuhanbatu benisial S alias Sarbaini Daulay warga Jalan Stadion Kelurahan Tanjung Ledong Kec, Kualuh Ledong Labura. Sementara salah satu rekannya bernitial BS alias Beni (33) warga jalan Puskesmas Tanjung Ledong Kecamatan Kualuh Ledong Kab Labura masih di tahan di kantor Sat Narkoba Polres Labuhanbatu.

banner 336x280

Dari hasil keterangan saksi masyarakat kepada wartawan menjelaskan, penangkapan oleh tem Sat Narkoba Polres Labuhanbatu kepada kedua pelaku pada saat bergoncengan menggunakan sepeda motor Supra X 125 untuk mengantarkan pesanan kepada pembeli.
“Pada saat di Simpang 3 Bandor, salah satu mobil petugas berwarna hitam menabrak sepeda motor tersangka. Kemudian petugas menangkap kedua tersangka dengan menembakan senjata ke atas udara langsung kedua tersangka berhasil di tangkap petugas yang keluar dari mobil tersebut,” ujar masyarakat.

Ditambahkan masyarakat, mereka melihat ada dua orang yang ditangkap, satu seorang lelaki yang mengunakan baju coklat dengan belogo pakaian Dinas Pemerintahan dan satu lagi menggunakan kaos warna Biru Abu Abu, selanjutnya kedua tersangka di bawa petugas dan di masukkan kedalam mobil berwarna hitam.

“Kami lihat setelah mereka hendak di bawa mobil, sempat seorang petugas Polisi mencari barang bukti setelah di periksa ternyat di lihat ada barang bukti di dapat dari dua orang yang di tangkap polisi tersebut,” ucap masayarakat yang enggan namanya ditulis.

Sementara Lurah Tanjung Ledong, Gumberi SE saat di konfirmasi wartawan VALITO.id, membenarkan kejadian penangkapan bandar narkoba oleh petugas Sat Narkoba Polres Labuhanbatu di Kelurahan Tanjung Ledong, satu diantaranya adalah anggotanya yang kerja di Kelurahan Tanjung Ledong.

Kejadianya pada hari Senin (7/6) saat itu petugas kepolisian mendatangi kantor kelurahan hendak minta mendampingi melakukan penggeledahan di rumah BS.

“Saat didampingi oleh Kepling dan saya memang benar ada barang bukti sabu di dalam plastik putih tembus pandang,” Lurah, Gumberi.

Selanjutnya, lurah menjelaskan, bahwa petugas mengatakan telah menangkap dua orang tersangka yang membawa sabu yang sudah di amankan oleh perugas di simpang 3 Bondar, selanjutnya mereka di bawa ke Rantau Prapat Polres Labuhanbatu.

Terpisah, Kasat Nakoba Polres Labuhanbatu, AKP Martualesi Sitepu, S.H., MH saat di konfirmasi wartawan, mengenai penjelasan satu orang tersangka bernitil S alis Sarbaini telah di lepaskan, belum ada jawaban dan saat di kirim pesan WhatsApp tidak ada jawaban. Walaupun pesan terlihat ada centangan. (tem/B)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan